Minggu, 31 Juli 2011

closer

wah gila ya ini film, 2 aktor dan 2 aktris yang oke banget. natalie portman (alice), clive owen(larry), jude law(dan), dan julia roberts(anna). pemain terkenal ini emang bener2 aktingnya luar biasa banget. jadi berasa gue masuk ke film itu dong.

film ini bercerita mengenai 'cinta'. *rasanya aneh banget gue nulis beginian deh.
iya, ceritanya si anna sama larry ini adalah suami istri. trus si alice sama Dan ini punya ikatan tapi belom nikah. kumpul kebo gitu deh. suatu saat pas larry lagi ke luar kota, si anna ini pas buka pameran foto ketemulah sama si Dan. terus mereka saling jatuh cintalah. sampe ml di rumah si anna waktu larry lagi ga ada. dan pada akhirnya si larry sama si alice tau donk. dan si alice ini udah mau pergi aja dari rumah si Dan. dan emang pergi karena menurut dia si Dan ini emang sebegitunya banget sama si anna. sedangkan si anna minta cerai sama si larry. tadinya larry ga mau, tapi akhirnya si larry ngajuin satu syarat. dia mau tanda tanganin surat cerai asalkan si anna mau ml untuk terakhir kalinya sebelum mereka cerai. dan selama kasus itu, alice yang penari stripper ini ketemu sama si larry. mereka ga ngapa2in sih. tapi di situlah ternyata yang namanya 'cinta' itu berbicara. mereka sama-sama suka. tapi mereka berdua ini tau arti dari 'cinta' *ciyeh banget. makanya mereka mutusin untuk balik lagi ke pasangannya masing-masing. alice sama Dan, larry sama anna.

setelah anna ml sama larry untuk terakhir kalinya. larry tandatanganin surat cerai. tapi akhirnya anna sadar. dan ga jadi ngirimin surat cerainya ke pengacaranya. dan si Dan kecewa bangetlah sama si anna ini. dan karena emosi si Dan ini nemuin si larry, penasaran masih bisa nerima si anna yang kayak begitu. dan apa kata si larry?

"you never know what love it is like. because love is about commitment."

terus sama si larry, Dan disuruh balik sama alice. trus larry bilang dia pernah ketemu si alice di tempat stripper. dan si Dan nanya ngapain aja. awalnya si larry bilang ga ngapa2in. tapi akhirnya bilang mereka pernah ML. nah pas alice balik k rumah si Dan, alice ditanya sama si Dan, dia sama larry pernah ml apa engga. dan alice bilang engga. kan emang ga ngapa2in. trus si Dan ga percaya dong. akhirnya si alice mutusin si Dan. dan percakapan mereka yg bikin waw banget adalah

alice : "i don't love you anymore"
larry : "since when?"
alice : "since now"

alice akhirnya menyadari bahwa memang si larry ini ga pernah bener2 'cinta' sama dia. kenapa? karena si Dan ini lebih percaya sama si larry dibandingkan alice.

pelajaran yang dapet diambil dari film itu adalah :
1. "cinta" dan nafsu itu beda tipis banget.
makanya terkadang ketertarikan fisik itu menunjang banget buat seseorang menyatakan 'cinta' *bweeeeeeh nulis kata2 ini penuh perjuangan banget. dan itu bener banget loh. karena ternyata cinta dan nafsu itu beda tipis.
2. love is about commitment.
dan lagi-lagi ini bener banget. ketika lo sudah memutuskan untuk bersama dengan seseorang, seburuk apapun orang itu, lo pasti akan mempertahankan dia karena ketika lo udah menerima orang tersebut, artinya emang lo siap dengan komitmen yang ada. makanya kenapa jaman dulu kenapa jarang banget ada kasus perceraian. karena berarti orang jaman dulu itu lebih dewasa. lebih menghargai suatu hubungan.
3. ketika lo menyayangi seseorang, lo akan percaya semua apa yang dia katakan.
dan lagi-lagi ini benar saudara-saudara. karena ketika lo benar-benar menyayangi seseorang, lo akan percaya dengan apa yang dia katakan. dan gue pernah dalam posisi ini. bukti autentik segala macam rupa ada di depan mata, tapi hanya dengan kata-kata seseorang yang sangat lo sayangi, maka segala bukti autentik itu musnah seketika.

ketika gue mempercayai segala kata-kata dia, dan berusaha mengabaikan bukti autentik, dan ketika gue berusaha menjaga komitmen, ternyata semua itu sia-sia. orang yang gue jaga selama ini ternyata belum dewasa. belum menghargai apa itu 'cinta'. walaupun gue bukan orang yang ahli masalah beginian, setidaknya gue selalu mengatakan tidak ketika gue tidak siap dengan segala resiko dan komitmen yang ada. karena ketika gue sudah memutuskan iya, berarti gue benar-benar ingin memeberikan yang terbaik untuk seseorang tersebut.

dan semoga masih ada manusia di dunia ini yang masih pantas untuk gue perlakukan seperti itu. amin.

2 komentar:

  1. wuah ini bahasan kita waktu malem-malem itu kan bibeh??

    ANJINGLAH YA!! emang yoi banget ni pelem. beuh artinya emang dalem banget! banyaklah pokonya pilosopisnya teh.

    Satuju tah jeung maneh poin nomer 3. Itu namanya cinta vs logika cieeehhh..

    Ah kangen deh carita-carita deui jeung maneh. Anjirlah urang keur galau pizzaaaan yeuh heuheu

    Eh gua jadi pengen bahas ni pelem juga deh di blog gue..

    BalasHapus
  2. iya buk. bahasan yang pernah kita bahas sampe gue ga tidur. ngantuk2 berangkat k jkt tea sampe ketinggalan kereta.
    sok ajah review lagi ni pelem di blog elu.
    ahahaha

    BalasHapus