Rabu, 10 Agustus 2011

tante gaul dan cantik

selama saya berkelana mengarungi samudra kesana kemari. saya dipertemukan oleh tante yang gaul, cantik, dan sangat baik hati ini. selalu ada warna di setiap hidup. dan petuah-petuah bijaksana berdasarkan pengalaman si tante gaul dan cantik ini memang maknyos rasanya. ibaratnya setelah gelap, terbitlah terang seperti yang pernah dibilang oleh RA Kartini. panutan wanita di seluruh dunia.


jadi tepatnya hari ini tanggal 11 ini, tante gaul, cantik, dan baik hati ini berulang tahun. daaaaaaan seperti biasa, tante menggila, mereka menggila. saya pun menggila. baru kali ini saya bertemu dengan sebanyak ini wanita di dunia yang TIDAK JAIM a.k.a cablaknya paraaaaaaaaah.


 model majalah trubus edisi terbaru
(baju biru : tante yang gaul, cantik, dan baik hati)


ada raja minyaaaaaaaak si poltak!

selamat ulang tahun hei tante gaul, cantik, dan baik hati. semoga sukses terus. amin.

si tante ini lah yang mengajari saya banyak hal. pengobatan rasa kecewa hingga berubah menjadi ikhlas, yakin, dan hidup.
walaupun saya bukan tipe manusia yang terorganisir, tapi saya selalu mempunya target dalam jangka waktu panjang. seperti bulan ini saya harus menyelesaikan apa dan melakukan apa. hal ini saya ketahui ketika saya bekerja di sebuah perusahaan pla** yang menuntut saya untuk setiap hari datang ke kantor tapi terkadang saya tidak melakukan apa-apa di sana. jadi saya akali dengan target. setiap target yang dijadwalkan, misal hari jumat saya harus menyelesaikan 18 peta. sedangkan dalam waktu 2 hari saja, peta akan terselesaikan dengan sempurna. maka 3 hari saya memilih untuk tidak datang ke kantor dan melakukan aktivitas lain. setiap kerjaan yang ditugaskan, asal ada targetan harus selesai kapan, pasti saya akan melakukannya sesuai dengan target. walaupun dalam prosesnya mungkin saya akan bermain-main atau tidak fokus terhadap kerjaan tersebut.  tapi setiap orang pasti mempunya khasnya masing-masing sehingga semuanya bisa menjadi lengkap dan sempurna.

yang saya tau, saya adalah manusia berotak strategis. artinya, saya tidak suka hal detail dan selalu optimis mengenai suatu rencana.
sedangkan manusia berotak teknis, artinya dia bisa merencanakan suatu rencana dengan sangat detail. dari hal terburuk yang akan terjadi. itulah kenapa orang berotak teknis pasti selalu pesimis akan sesuatu hal.

dan apabila manusia berotak strategis dengan manusia berotak teknis disatukan, maka rencana apapun yang akan dibuat pasti akan sukses. dan berjalan mendekati sempurna.
karena disaat orang teknis selalu memikirkan keburukan dari setiap rencana yang dibuat, orang strategis akan selalu menemukan hal baik dari hal buruk yang akan terjadi.
itulah kenapa manusia tidak bisa bekerja sendirian. dan susahnya minta ampun ketika kita dipertemukan dengan orang0orang yang berbeda.

makanya saya jadi tau kenapa saya selalu kecewa dan bingung ketika ide maupun omongan saya tidak bisa keluar secara signifikan. karena artinya, saya harus dituntut teknis, sedangkan memperhatikan hal detail adalah kelemahan saya. dan itu membuat saya depresi. karena hal detail yang saya buat tidak akan pernah bisa sesempurna manusia berotak teknis.




orang lain yang kita temui
baik sehari-hari maupun yang sekedar lewat
pasti memiliki koneksi di kehidupan kita
secara langsung maupun tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar