Sabtu, 24 September 2011

bla-bla

baru kali ini saya menemukan manusia baik. eh manusia aneh. atau manusia abnormal?
sebut saja namanya bla-bla *pokoknya suka-suka saya, ini kan blog saya!

hari ini, hari ke 6 saya berada di negeri antah berantah. semua sibuk dengan keluarganya masing-masing. termasuk bla-bla yang baik hati ini. karena hari sabtu, maka pekerjaan diberhentikan sebentar. satu-satunya manusia yang tidak mempunyai keluarga di negeri antah berantah ini ya hanya saya saja. yang biasanya bla-bla ini  menginap di hotel bintang 10, karena sedang rehat, maka bla-bla menginap di tempat keluarganya. dan begitupun yang lain. bapak-bapak dan abang-abang, semuanyaaaaaa sibuk dengan keluarganya masing-masing. sedangkan saya? ceurik dan autis di kamar. seperti biasa. pokoknya hari ini adalah hari ceurik.

karena tidak menginap di hotel bintang 10 maka si bla-bla membawa bahan2 pekerjaan ke rumah keluarganya. dan bahan-bahan tersebut ada yang dititipkan kepada saya oleh bapak gaul perihal bla-bla tidak ada *soalnya yang bakalan stay terus kan saya, emangnya saya mau kemana coba.

jadi, karena bla-bla ini sedang mengajak kakak dan keponakannya ke kota, dan kebetulan sekalian lewat tempat hotel saya menginap, maka sekalian bla-bla mengambil data yang dititipkan bapak gaul pada saya. yah, saya pikir sehabis itu pasti bla-bla cuma ambil data saja dan langsung pergi bersama keluarga dia. tapi ternyata, saya juga ikutan diajak. katanya "mau ikutan jalan-jalan ga?" tadinya sempet bingung juga takut ganggu acara keluarga mereka. tapi, daripada saya ceurik melulu di kamar dan bisa menambah tingkat kegilaan dini, akhirnya saya ikut.

yang saya heran, ada ya orang sebaik itu mengajak saya untuk ikut bersama dengan keluarganya. padahal cuma hubungan pekerjaan saja. dan mungkin bla-bla ini merasa bertanggung jawab karena telah membawa saya ke negeri antah berantah ini. mungkin di pikiran dia "kasiannya ini mba-mba kesepian yang isinya tiap hari autis di kamar nyurengin peta melulu."
kalau saya jadi si bla-bla pasti udah saya tinggal deh itu mba-mba hobi ceurik *padahal bla-bla juga gatau saya bisa ceurik juga

jadi keinget deh. kalau dulu, boro-boro saya bakalan diajak. pas kondangan aja saya cuma disuruh makan. dikenalin aja engga sama keluarganya. padahal kalo emang malu sama saya cuma gara-gara pakaian saya kayak mau ke acara prom, padahal bilang aja "ini temen saya." atau sekalian disuruh ganti baju dulu.
makanya saya trauma. trauma dengan penampilan. trauma sama kondangan. setiap ada yang ngajak saya kondangan, saya pasti tanya dulu, saya pantes ga pake baju ini? kalo ga pantes yaudah ga usah ikut kondangan aja.

makanya dong, bikinin alat canggih penghilang memori otak.
biar kalo ketemu, saya bakalan bisa senyum, berjabat tangan dan tanya. "anda siapa?"
oh i wish, i wish....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar