Sabtu, 17 September 2011

panduan naik pesawat terbang

bah, cemana bikin tulisan kayak gini. yaiyalah, saya kan bukan termasuk orang yang bolak-balik berpergian naik pesawat. maklum saya kan orang kota yang gaul gila *sebut saja ndeso, atau nderik atau apalah.


nah, jadi ya, ada baiknya bagi yang baru pertama kali ini membaca panduan seperti ini *padahal sih saya juga ga sampe lebih dari 3 kali.
nah ini nih panduan penting yang harus diketahui umat sejagad raya.
1. jangan salah masuk terminal
ini penting banget ya. kalo cuma mau keliling indonesia ya cari aja terminal penerbangan domestik. nah kalo udah mau keluar baru deh cari terminal penerbangan internasional.
2. X-ray scanning
nah ini buat masuk bandara, harus diperiksa dulu barang bawaan kita. siapa tau ada yang bawa bom, apa bawa orang d koper. kan agensi penerbangan ga mau rugi bandar dooong.
3. Check in Counter
nah pada bagian ini, ibaratnya kita daftar ulang gitu deh sambil sekalian nanyain barang yang mau dimasukkin di cargo barang. nanti bakalan ada no cargo dan boarding passnya. gitu.
4. bayar pajak bandara
nah sebelum masuk ke boarding lounge kita harus bayar pajak bandara. kisarannhya sekitar 25000 - 30000. setau saya sih ya. huahahaha
5. boarding lounge
nah di sini itu tempat nunggu kita sebelum kita check in pesawat. naik pesawat deh. habis itu bisa deh nikmatin kehidupan pesawat. biasanya kita harus check ini counter 1 jam sebelumnya biar ga ketinggalan pesawat. gitu deh pokoknya.
dan yang terakhir
6. PD (percaya Diri)
ini hal paling utama. walopun baru pertama kali naik pesawat sok-sokan aja udah pernah berkali-kali naik pesawat. kalo salah bingung jangan malu tanya sama petugas. yang penting jangan kayak orang linglung baru bangun tidur. kalo salah masuk pesawat, ya ga mungkinlah ya. yang ada salah terminal trus bingung deh sana sini. jadi penting banget tuh PEDE. huahahaha


nah selamat mencoba. semoga anda tidak dibully bully. dan mendapatkan safety flight. hihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar