Selasa, 27 September 2011

salam perpisahan

pertapaan saya di negeri antah berantah akhirnya selesai juga.
saatnya kembali ke realita kehidupan. pret oh pret.
besok pagi saya akan terbang ke jakarta. iya, ke jakarta. kota yang tidak pernah sama sekali saya sukai.
setidaknya saya berhasil melewati ini semua. ketakutan saya hilang seketika.
seperti yang teman baik saya pernah katakan kepada saya beberapa minggu yang lalu
"hati-hati saat memulai lingkungan baru."
yeah i know sist :)
saya berhasil mengalahkan emosi saya. emosi jaman kelabilan dan kenistaan. sebenci apapun dan ketidaksukaan saya merajalela, saya berhasil menorehkan senyum di setiap ketidaksabaran saya.
thx sist, atas saran dan pesannya *hug hug hug muah muah muah

dan terimakasih untuk para suhu di bandung sana. yang mau bersusah payah berdebat untuk saya. berusaha menanamkan kebaikan pada diri saya. setidaknya saya percaya bahwa Tuhan itu adil. dan hasil pertapaan saya adalah saya berhasil mengingat kebaikan-kebaikan dalam diri manusia jahanam itu. walaupun memerlukan energi luar biasa untuk itu. ahhhh tenang saja para suhu, saya sudah membawakan sesajen untuk kalian semua. kopi aceh yang katanya enak itu :D

dan untuk kalian yang sudah menanamkan rasa inisiatif di dalam diri saya, walaupun dengan cara yang tidak saya suka. entah karena untuk kebaikan saya atau untuk kepentingan pribadi, sayapun berterimakasih. itu memudahkan saya untuk menangani lingkungan baru :)

kok berasa salam perpisahan gini ya. hahaha iya salam perpisahan terhadap negeri antah berantah ini. asik.

satu kata untuk semua,
jadi orang baik itu susahnya minta ampun ya.
tulus itu sulit.
karena memang benar, orang baik selalu dianiaya.
jadi bagi kalian yang merasa sering dianiaya, mungkin kalian adalah orang yang baik.
jadi harusnya kalian bangga sudah dianiaya. artinya kalian itu orang baik.
karena kata para suhu saya, Tuhan akan selalu menjaga orang baik menjadi orang baik. makanya ada rasa penganiayaan tersebut.
*maaaaaaak, hebat deh saya bisa ngomong beginian. HAHAHAHA
karena jahat itu mudah.
tapi siapa bilang menjadi jahat tidak akan diingatkan lagi oleh Tuhan?
karena hidup itu pilihan, suatu saat mungkin akumulasi dari kejahatan itu akan diingatkan oleh Tuhan dengan cara yang luar biasa.
cara luar biasa.
iya cara luar biasa.
jadi, siapa yang merasa setara dengan Tuhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar