Rabu, 26 Oktober 2011

Trip to ITB (Institut Teknologi Bandung)

Persembahan untuk teman-teman yang akan lulus dan yang lainnya mungkin suatu saat akan kangen dengan kampus kita. mungkin dari berbagai foto yang hadir di sini, seringkali akan mengingat kebodohan apa saja selama kita kuliah :)

1. ITB bagian belakang
sarangnya mahasiswa TPB (Tahap Persiapan Bersama) a.k.a tingkat 1. ada perpustakaan pusat (kamar mandi raksasa), gedung PAU, Sunken. tempat TPB belajar bangetlah. belajar mata kuliah, belajar organisasi, belajar cari temen, belajar bandel naik-naik ke gedung PAU cuma mau liat ITB dari atas. padahal udah dilarang ga boleh. hihihihi








 makhluk anatariksa bergaya *preeeeeeeeeeeeet

 nongol deui si makhluk antariksanya *HAHAHAHA

Ini nih hasil jejepretan ITB dan sabuga dari atas di gedung PAU. bisa sambil elus-elus pacar di sana. seru booo. *bagi yang bandel :D










2. ITB bagian tengah 1
Ada gedung TVST, oktagon, comlabs, PLN, sama DPR (Di bawah Pohon Rindang). Nahhhhh kalo makhluk antariksa ini hobi tidur di DPR kalo pas jaman-jaman labil tingkat 1. kalo saya, demen tidur di teras TVST. karena tempatnya adem banget semilir. sambil nunggu kuliah selajutnya gitu. daripada balik ke kosan trus kelewat kuliah selanjutnya, jadi mendingan tidur di teras TVST walopun udah kayak gelandangan yang ga punya tempat tinggal gitu sambil meluk tas.



 kanan : Oktagon sama TVST, kiri : comlabs sama PLN


 Harusnya kanan kirinya keliatan ada pohon rindang banyak banget. namanya DPR


Ini dia DPR yang sekarang udah ada tempat duduk enak buat tidur mahasiswa TPB
*bonus foto mbak cantik sama mas boy, senior sekaligus teman galau saya :) 



3. ITB bagian tengah 2
ada labtek-labtek yang sampe sekarang saya sendiri ga hafal. pokoknya tongkrongannya anak-anak Teknik Fisika, Informatika, sama Farmasi, juga Elektro *mungkin ya. dan ada sebutan kolam Indonesia Tenggelam dengan tugu "pertemanan" yang yahut itu.
 Ini dia labtek yang telah berganti nama oleh orang-orang hebat yang menyumbangkan uangnya buat kampus kami. di kanan kiri labtek, trus di tengahnya ada kolam Indonesia tenggelam. karena ada peta Indonesia yang kerendem sama air yang kadang-kadang ijo kalo udah weekend karena g ada yang ngebersihin. hihihihi

 Kolam Indonesia tenggelam. ada peta se-Indonesia loh.

 Tugu pertemanan yang ada tulisannya "SEKALI TEMAN TETAP TEMAN"

 Bagi yang suka buta arah. niiiiihhh dipake ya. jangan cuma jadi pajangan aja :D

4. ITB bagian depan
Ada gedung CC barat sama gedung CC timur yang katanya sakral itu. trus ada lapangan cinta, sama lapangan basket, dan jam gadang juga boulevard ITB. ini pusatnya kampus ITB. kalo mau cari PW yang masih belia dan muda-muda nangkring di sini aja. hihihihi



 ada baligo foto ato apa ya sebutannya. pokoknya foto-foto ITB ada di bagian sini. termasuk presiden KM wanita kami juga ada loooh.



 pak satpam lagi ngusirin mahasiswa yang berkegiatan di lapangan cinta ini. padahal lagi latian unit kayaknya. yaaaah, ITB sekarang ga bisa bebas berekspresi. apa emang di lapangan cinta ini ada kisah sakral yang ga ngebolehin ada kegiatan positif di sore hari?



 Bagi yang punya pacar bisa nih buat mengeluarkan jurus-jurus gombal. bagi yang ga punya, pacaran aja kali ya sama nyamuk penunggu lapangan cinta ini. habis sih nyamuknya luaaaaaaaaaaaaar biiiiiasaaaaaaaa.



 gedung CC diliat dari depan ITB (jalan masuk)

 mau ngeceng? di sini tempatnya mahasiswa oke-oke pada main basket. biar eksis gitu deh. adeuuuuhhh ini namanya lapangan basket. ada yang voli juga loh.

 Hebat dong ITB sekarang ramah lingkungan, nyedian sepeda gratis dalam kampus bagi mahasiswa yang pengen sehat pake sepeda selain jalan kaki dan ga punya duit buat eksis beli sepeda. soalnya kendaraan mahasiswa ga boleh masuk sih ke ITB. kalo jalan kaki ITB nih gede pisan. sampe cape jalannya. tapi kalo kendaraan boleh masuk, ya sumpek, penuh polusi. jadi ntar ga bisa kayak saya yang demen tidur di TVST. hehehe

 ini dia sepeda gratisannya yang cuma boleh sampe jam 5 sore, jadi harus dibalikin.


 Depan ITB deket sama pintu masuk yang dijaga satpam-satpam galak. hahaha *baik deh pak :D


 Jam gadang. eh, iya kan jam gadang?

5. ITB bagian timur
Ada lapangan SR yang bagus bisa buat guling-guling, dan semua himpunan tenggara. termasuk himpunan saya.

 lapangan SR yang lagi dipake sama anak-anak beladiri buat latian





 Sepeda punya dosen SR yang gaol. bener tuh stiker yang ketempel. kalo mau semua orang pake sepeda, ya disediain dong fasilitas jalannya. buat bapak walikota atau gubernur deh. siapa tau bisa jadi bahan masukan. jangan maksa kita suruh jalan atau pake sepeda dan cinta lingkungan kalau fasilitasnya aja ga ada.



 zona karya-karya anak SR. keren-keren deh. emang deh kreatif banget. bahkan sampe ada patung muka orang dooong :D hebatlah anak SR ini. salut saya.

6. IMG (Ikatan Mahasiswa Geodesi)
inilah himpunan saya tercinta. tempat saya tidur siang pengganti TVST yang tadi itu. tempat saya belajar banyak hal dan sangat berkesan. karena hampir mengisi kehidupan saya setiap harinya selama 3 tahun ini. terimakasih banyaaak sudah menghimpun kami sebagai mahasiswa jurusan Teknik Geodesi dan Geomatika. dari rapat sampai subuh, atau sekedar maen gaplek dan kartu di siang maupun malam hari. dan tempat saya bermalam minggu selama ini. ahhhh sayang sudah terlalu tua untuk berada di sini. ga ada lagi temen-temen saya yang rajin nangkring kayak dulu. udah pada sibuk sama masa depan masing-masing. tapi saya akan selalu mengenang kejadian-kejadian indah selama 3 tahun ini. terutama untuk angkatan saya dan senior-senior saya :)





kalo diliat-liat, kampus saya ini dari segi bangunannya dan tata letaknya aja udah oke. apalagi semua hal yang telah diberikan kampus ini kepada saya. sungguh ga bernilai harganya. Semoga ITB semakin baik hati menyediakan aturan dan fasilitas-fasilitas untuk membangun mahasiswanya sehingga bisa berekspresi dan berkreatifitas lagi. karena kami sangat butuh hal itu. menjadikan kampus sebagai tempat belajar yang paling berkesan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar