Senin, 21 November 2011

Indonesia vs Malaysia

Dalam rangka berduka karena Indonesia kalah bertanding sepak bola dengan negara tetangga yang notabene nya adalah Malaysia, yang biasa kita sebut sebagai Malingsia. kekalahan Indonesia ini tentunya melalui adu finalti sangat menegangkan karena pada pada finalti ke 4 ini kedudukan masih seimbang, lalu tiba pada kesempatan terakhir, ternyata memang Indonesia harus berduka. sepak bola SEA GAMES ini harus berakhir duka, umpatan, dan kekecewaan penduduk Indonesia. oleh karena itu, saya mengepost sesuatu yang berbau bola dengan laki-laki.

Beginilah kelakuan laki-laki jika sedang menonton bola. semua hal yang terkait dengan mereka, baik masalah, urusan, ataupun telepon akan disingkirkan dengan seksama. Jika saja kalian tau, berisiknya laki-laki yang sedang menonton bola itu jauh lebih berlipat ganda daripada saat wanita sedang bergosip.
"SIT SIT SIT! Wasitnya begoooo!" *umpatan jika tim bola mereka dicurangi oleh wasit
"ANJING!" *umpatan sebangsa hewani ini akan keluar dengan natural
"BUANG! BUANG! BUANG!" *berasa pelatih yang sedang berbicara kepada posisi "back" pemain bola jika sudah mendekati gawang tim idola mereka
dan komentar-komentar lainnya. komentarnyapun terkadang melebihi komentator di stadion bola saat itu.


 kehebohan laki-laki saat tim idola mereka sedang menyerang gawang lawan

 kekecewaan laki-laki pada saat GOAL tim idola mereka disebut OFFSIDE

 adu argumen ketika mereka tidak terima dengan perlakuan wasit terhadap tim idola mereka

 inilah kebahagiaan laki-laki saat tim idola mereka mencetak GOAL

keseriusan mereka ketika tim idola dengan lawan bertanding seimbang

Jadi, jangan harap kita sebagai wanita akan di nomor satukan jika laki-laki sudah berhadapan dengan keseriusan mereka menonton bola.


SEDIKIT KOMENTAR MENGENAI PERBOLAAN (sepak bola)
walaupun saya tidak terlalu tau banyak mengenai bola, tapi pertandingan kali ini benar-benar bikin
G E R E G E T A N !
kenapa?
1. oh pak wasit, anda sangat terlihat berat sebelah. dalam pemberian kartu kuning, maupun diving yang dilakukan oleh tim Indonesia yang seharusnya itu bukanlah "DIVING" (berpura-pura cedera/terjatuh karena lawan). dan pelanggaran-pelanggaran lainnya.
2. DIVING yang terlalu sering dilakukan oleh tim Malaysia ini malah selalu dibilang pelanggaran oleh tim Indonesia. WHY?
3. Kenapa stamina tim Indonesia ini sungguh selalu grafiknya menurun dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan? ah sungguh saya kecewa.
4. sepak bola itu adalah permainan TIM! bukan INDIVIDU! sebaiknya yang pengen show off anda pergi ke laut saja! ciuuuuuh. sungguh mengganggu kinerja TIM!

sebut saja memang skill dan mental Malaysia ini memang jauh dibandingkan dengan Indonesia dalam pertandingan sepak bola ini. saya akui si Meiga (kiper Malaysia) ini sungguh jagoan neon. juga skill pemain lainnya. dan grafik stamina mereka pun garis lurus. dari awal hingga akhir pertandingan stamina mereka tetap bertahan seperti awal permainan. seharusnya mereka menang secara terhormat. hanya saja selalu ada excuse untuk penonton seperti saya untuk menyalahkan WASIT. yang memang notabenenya ini memang kurang fair. kalo sebutan saya kepada wasit "MATANE PICEK!". yaaahhhh, kecewa saja kenapa harus berat sebelah sih? karena saya hanyalah manusia biasa yang tidak bisa apa-apa, maka saya berdoa semoga wasit-wasit yang suka berat sebelah dan manusia-manusia yang hobi menyuap atau menekan wasit untuk berat sebelah ini masuk neraka. amin.
juga kepada manusia-manusia yang hobi diving tapi selalu dilindungi oleh wasit, semoga masuk neraka juga. amin.

coba seandainya tidak ada kejadian wasit yang picek a.k.a berat sebelah, saya yakin Malaysia pasti juga akan menang. dan tentunya menang secara terhormat. jadi tidak ada excuse untuk saya menjelek2an Malaysia. karena memang saya akui skill dan mental serta stamina mereka sungguh juara. belajarlah Indonesia agar bermental juara dan berstamina stabil, jika memang ingin maju.

SEDIKIT KOMENTAR MENGENAI KONDISI INDONESIA
masalah suap menyuap ini saya jadi kepikiran mengenai perekonomian di Indonesia. kalau dilihat-lihat dan dicermati, sebenarnya banyak sekali mahkluk jenius di Indonesia ini. hanya saja Indonesia terlalu sibuk dengan KORUPSI mereka, sehingga mahkluk-mahkluk jenius ini terpaksa mengambil kesempatan yang ditawarkan oleh negara lain untuk memajukan negara lain, karena di negara kita sendiri tidak pernah dihargai. kenapa Indonesia selalu stuck di sini-sini saja, sedangkan negara lainnya malah lebih maju dibandingkan dengan negara kita sendiri? sebut saja negara tetangga, Malaysia. mereka bisa membayar apapun termasuk menarik mahkluk-mahkluk jenius di Indonesia, bahkan bisa merebut kebudayaan2 yang berasal dari Indonesia sehingga kita menyebutnya Malingsia. menurut saya itu semua terjadi karena memang Indonesia tidak pernah menghargai Indonesia. terlalu sibuk untuk mengeruk kekayaan, mengeruk kekayaan untuk kepentingan pribadi. kenapa banyak yang berlomba untuk berkampanye hanya untuk jadi anggota DPR? bagaimana dengan pemilu? dana dibuang-buang hanya untuk berkampanye. lihatlah presiden Iran yang sungguh low profile. tidak mau tinggal di istana, pakai sepeda, mau membersihkan selokan yang tersumbat? bagaimana tidak rakyat Iran sungguh mencintai presidennya.

coba semua anggota pemerintahan, yang membawa nasib Indonesia ini semuanya mengesampingkan ego pribadi dan benar-benar berniat untuk memajukan Indonesia. pasti Indonesia akan lebih maju dan tidak pernah tertinggal dari negara lain. menyayangi Indonesia sebagaimana mestinya. seperti yang pernah saya bilang

"niat baik, akan berakhir baik. niat buruk akan berakhir buruk"

memang itu berat untuk dirubah secara drastis, tapi bisa dimulai dari hal kecil. jika terus seperti ini, rakyat kecil hanya akan terus menjadi rakyat kecil. pernah mengurus SIM? mengurus tilangan? mengurus paspor? dan surat-surat lainnya. kenapa harus dipersulit?

semua itu memang butuh apresiasi. dan pengesampingan ego.
dimulai dengan upah yang setimpal dengan hal yang telah dilakukan.
tapi jika sudah setimpal, harus mengesampingkan ego, jangan tamak.
karena terlalu banyak manusia tamak di dunia ini, makanya semakin hancurlah dunia.
karena bersyukur itu perlu.

aih jadi ngelantur kemana-mana. ya pokoknya begitulah intinya.
ini hanya pendapat sih. jadi kalau salah kata, ya mohon maaf. kalian boleh tidak sependapat dengan saya. kan katanya berpendapat di negara Indonesia ini bebas :D
boleh dong saya berpendapat. hihihihi

jadi semangat teruslah Indonesia. jangan mau jadi budak di negara sendiri. hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar