Minggu, 22 Januari 2012

keranjingan

belakangan ini saya rajin baca kisah-kisan nabi dan rosul. Walaupun belum semuanya saya baca sih. Tapi ini seru parah. Saya kayak ada di dunia mana yang berimajinasi mengenai kondisi jaman dahulu. Ternyata setiap nabi dan rosul ini masing-masing punya kisah tersendiri yang pada intinya menceritakan masalah-masalah yang sering dihadapi manusia karena sifatnya sendiri. Dan lucu juga kebanyakan yang mudah dihasut iblis itu adalah wanita. Jadi emang sumber penghancur dunia ya wanita. Kayak fir'aun yang gara-gara istrinya sendiri, kekuasaan dia kan jatuh. Bener-bener ya wanita super duper menyeramkan. Jadi suka kesel sendiri kenapa sih harus wanita yang dilambangkan sebagai sumber penghancur dunia.

Dan dari sekian banyak cerita, yang paling seru dan bikin ngakak itu adalah cerita mengenai bani israel. Dimulai dari nabi Musa a.s trus nabi Daud a.s dan nabi Sulaiman a.s
Emang ternyata kelakuan Bani Israel ini lucu banget. Dimulai dari yang pengecut disuruh perang ga mau. Trus beriman sama Allah SWT trus tiba-tiba jadi ga percaya sebelum liat Allah SWT. Jadi, dari tobat, trus rusuh, trus tobat lagi, trus rusuh, dan terus-terusan kayak gitu. Dan yang lucunya lagi, mereka cerdik banget. Jaman dulu ada biang kerok yang suka berkelahi, trus ada lagi biang kerok yang bikin patung sapi dari emas dan udah bikin konspirasi dari jaman dulu. Bener-bener kocaknya selangit. Kayaknya emang ya bani israel ini memang ditakdirkan ke dunia buat bikin rusuh. Kalo ga gitu mana rame dong dunia. Kan katanya sih di dunia ini sengaja dibikin kebaikan sama kejahatan biar seimbang. kalau damai melulu, ya ga seru dong dunia.

Dan ternyata dari silsilah itu ternyata dari keturunan Ishak, ada 18 nabi dan rosul. Sedangkan dari keturunan Ismail cuma satu yang jadi nabi dan rosul, yaitu Nabi Muhammad saw. nabi dan rosul penutup zaman. Surprise banget kan itu dong. Jadi kita nih termasuk generasi ke berapa ya.

Ternyata usut punya usut, nabi dan rosul itu hobinya autis. menyediri buat dapetin jawaban. dan disaat bingung dan kesal, nabi Muhammad saw lebih suka menyendiri.

Emang sih sebagai penganut paham autis, saya setuju banget kalo lagi kesel dan bingung emang paling enak autis, menyendiri, sedih sendiri, pusing sendiri. Setidaknya menenangkan diri dengan autis itu paling enak.

Dan bacaan buku mengenai nabi dan rosul ini sungguh membunuh waktu dan melupakan semua kegalauan di dalam hati.

Sayapun tercengang luar biasa dong. mendapati kisah nabi Ayub a.s. Beliau kan dites keimanannya sama Allah SWT tuh. Dari yang dibuat jatuh miskin, diambil anak-anaknya, dibuat istrinya ga patuh lagi sama nabi Ayub a.s. Trus dikasih penyakit. Beliau pun masih aja bersyukur. Hebat ga tuh. Jaman sekarang kita jatuh sedikit aja udah ngeluh. Kayak saya kemarin, baru dapet masalah yang gitu aja udah ngumpat-ngumpat Alloh dan nyaris atheis. Alhamdulillah ya sesuatu banget. Untungnya saya ga jadi atheis dan dapet pencerahan jawaban bahwa kita ini bukan cuma bonekanya Allah SWT.
Dan itu kejadiannya real banget deh buat kehidupan sekarang ini. Kenapa banyak orang-orang yang gila harta korupsi seenak jidat, ujung-ujungnya mereka dikasih stroke. Dan beruntunglah orang-orang yang masih diingetin kayak gitu, artinya Allah SWT masih inget sama orang itu supaya balik lagi ke lajan yang benar. *udah berasa kayak ustadjah deh gue ini HAHAHAHAHA

Setidaknya memang benar untuk jadi orang yang lurus-lurus aja itu sussahnya minta ampun loh. Karena setiap saat biasa aja orang itu dites untuk naik level. Ga ada yang tau ntar kita mati bakalan masuk surga apa neraka. Serem juga sih kalo orang baik di tes melulu buat naik level. Ya kalo bisa naik level, lah kalo malah jadi atheis, kan berabe. Beuh serem serem. Bener-bener seremnya selangit deh itu.

Ah udah deh jadi ustadjahnya. mari kembali ke raelita hidup.
Ke dunia real. Dimana saya masih pusing sendiri membuat hati saya normal kembali.
still counting the time. And What the hell is that?
F-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar