Minggu, 22 Januari 2012

pertanyaan terbesar

Tidak sengaja saya membaca buku yang menjelaskan mengenai kisah-kisah nabi dahulu kala. Mengenai nabi Adam yang dihukum diturunkan ke bumi karena sudah memakan buah kuldi. Juga kenapa kita diciptakan hanya untuk merusak bumi. dan hanya Allah yang mengetahui segala yang tidak kita ketahui.

pertanyaan terbesar saya, adalah mengapa kita diciptakan dan diturunkan ke bumi tapi segalanya sudah diatur. seperti ada tokoh baik dan jahat. seperti anak nabi Adam, Habil dan Qabil. Qabil yang membunuh Habil.

Aneh rasanya kita diciptakan ke dunia tapi sudah ditentukan takdirnya. Sudah ditentukan akan menjadi baik atau jahat. Lalu kenapa Allah dengan mudahnya membuat hati Rosulullah saw menjadi tidak ada nafsu dan hanya ada kecintaan terhadap Allah SWT. lalu kenapa semua manusia di dunia tidak diciptakan seperti itu saja sehingga kita semua bisa tetap lurus di jalan Alloh SWT.

Entahlah, saya juga masih bingung. jawaban-jawaban para ahli sufi juga tidak memuaskan saya.
Tapi menurut saya yang paling masuk ke dalam logika saat ini adalah sepertinya memang kita hidup di dunia ini untuk melalui tes. kenapa harus di tes? Ini merupakan pembuktian, apakah benar manusia seperti kita ini pantas untuk selamanya berada di surga. Mungkin juga ini merupakan pembuktian kita sebagai manusia kepada iblis apakah kita sebagai manusia lebih baik dari iblis.

Secara waktu pertama kali nabi Adam diciptakan cuma iblis yang ga mau sujud sama beliau. padahal malaikat aja mau disuruh sujud sama Allah SWT.

Nah yang bikin saya bertanya-tanya lagi, definisi buah kuldi itu apa dong ya. apakah nafsu, atau apa. Sepertinya jika arti buah kuldi ini bisa dipecahkan, sepertinya jawaban-jawaban bodoh seperti saya yang mempertanyakan kenapa kita diciptakan ini akan terjawab. hohohoho.

untuk sementara, jawaban paling logis yang saat ini membuat saya bertahan percaya dengan Allah SWT, baru itu saja. berarti semua manusia di dunia ini terkutuk dong ya. kita harus melalui tes terlebih dahulu supaya Allah percaya lagi sama manusia. haduh, buah kuldi itu apa sih. masih penasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar