Senin, 05 Maret 2012

judgement

udah pada tau dong judgement itu apaan?
judgement adalah penilaian. kalo dalam kbbi artinya perbuatan menilai.
kata ini ga asing lagi di kehidupan galau manusia. setiap orang pasti pernah dijudge ataupun menjudge sesuatu. apalagi mengenai judgement terhadap pribadi masing-masing. kadang bener kadang juga engga. dan kebanyakan orang sulit banget buat masa bodoh sama hal itu, terutama judgement sosial. itu bisa bikin orang stres parah. gila. bahkan memutuskan bunuh diri.

jujur aja, saya bener-bener sudah masa bodoh dengan judgement yang diberikan kepada saya. orang tau apa sih tentang kita? kalau kita terus-terusan ngegubris judgement orang-orang ke kita, hidup ga akan tenang. ya kan?
kecuali judgement itu mempengaruhi keberhasilan dalam pencapaian tujuan ataupun cita-cita kita. baru deh melakukan aksi reaksi. yaitu BUKTI. iyalah,buktiin kalo kita ga kayak gitu. ga perlu berdebat panjang lebar sampe mulut berbusa darah. dan yang ga terkait sama itu, saya benar-benar MASA BODOH!

ibarat kata, sekarang ini, saya tipe yang lebih senang memunculkan hal buruk saya dulu, menjatohkan diri saya di bawah rata-rata standar. jadi, orang-orang yang judge saya sesuai dengan diri saya adalah memang orang-orang yang mengerti saya dan menerima saya apa adanya.
seperti dosen saya yang kolot tapi baik hati itu selalu memarahi saya. dibilang bodoh, ga mau mikir, dan lain-lain. karena saya masa bodoh, saya ga sakit hati. tapi justru ada nilai positif dibalik semua kata-katanya itu, membangun saya. capek sih, tapi mau ga mau memang harus dihadapi tanpa perlu berkeluh kesah. semua itu memang butuh perjuangan kok.
atau seperti orang-orang yang selalu bilang bahwa saya adalah wanita berkelakuan minus. peduli setan sih. kalau kata ibu peri, mereka sudah menyia-nyiakan dapet door prize.
atau orang-orang yang selalu menganggap saya sebelah mata, masa bodoh deh. justru memudahkan saya untuk tidak mempunyai musuh. hidup tentram dan aman. bahagia selamanya deh. hahahaha. dan bukan berarti saya merendahkan diri saya. setiap orang punya pride sendiri-sendiri kan. asal tingkatan pride itu ga bikin kita jadi manusia yang sombong.

dan masa bodoh itu diperlukan untuk menghilangkan sifat iri. makanya saya ga pernah iri sama kehidupan orang lain. kehidupan orang lain ya orang lain. mau orang liatnya seenak apapun, belum tentu kalau kita di posisi mereka, kita akan senang. ya kan?

yang penting adalah enjoy sama hidup diri sendiri. tau seluk beluk diri sendiri, kebutuhan diri sendiri, dan passion yang dimau, bikin hidup lebih enjoy dan bertahan dari seleksi alam. serius deh.

egois!
ya kalo terus-terusan ngurusin masalah orang lain, kapan kelarnya. kalau ada yg minta bantuan trus lo bisa dan ga ngebantu malah masa bodoh itu namanya egois. selama ga ada yg minta bantuan, kenapa harus ngerecokin masalah orang. ya ngga? ga semua orang mau direcokin kok. yang penting semuanya itu ga lupa sama yang namanya sifat manusiawi. sifat manusiawi itulah yg ngebikin kita adalah orang yang ga egois dan disebut manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar