Jumat, 06 April 2012

petuah

kalo kata dosen saya, kita boleh benci sama sifat orang, tapi jangan sampe benci sama orangnya.
hal itulah yang ngejaga kita dari rasa dendam dan sakit hati.

weitsss bener banget pak. saya juga sudah tau hal itu jauh-jauh hari kok. dendam dan sakit hati itu ga enak. dan anehnya beberapa waktu ini nyaris tiap orang yang ketemu saya, selalu menanyakan ada masalah ada dengan "mereka". trus saya sih cuma cengo' aja. dan sok-sok kaget, bingung sama pertanyaan itu. lah jujur aja secara pribadi saya sih merasa tidak punya masalah apapun.

tapi kalo dipikir-pikir lagi, mungkin dari sananya yang merasa bermasalah sama saya. emang saya pernah salah di mata "mereka". wajar sih. tapi mau diapain lagi. itu kan hak asasi manusia. saya sih masa bodoh aja deh. yang rugi kan bukan saya. justru malah terimakasih karena sudah diajarkan cara menjadi dewasa, menjadi mandiri, dan tidak merepotkan tapi tidak juga direpotkan. hehehe
yang sakit hati siapa, yang repot siapa. yang ga suka siapa, yang repot siapa.

dan satu lagi, jangan hasut saya supaya menjudge orang menjadi jelek di mata saya. selama ga pernah masalah sama saya, ngapain sih saya ikut-ikutan. peduli amat. lo yang ga suka kenapa gue harus ikutan ga suka? dan ngapain juga saya ngajak-ngajak orang buat ikutan ga suka? jadi jangan atur-atur saya buat temenan sama orang. saya mau temenan sama siapa aja ya suka-suka saya. lo ga suka, ya derita lo. suruh siapa jadi orang pikirannya sempit amat. lo ga suka sama cara gue, ya ga usah deket-deket sama gue. gampang kok.
who's care?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar