Selasa, 15 Mei 2012

Porthos and D'Artagnan

Entah kenapa saya suka sekali membaca buku "The Man in the Iron Mask". novel klasik yang ringan dan membuat tertawa ringan.

Ada satu part dimana ini merupakan kekonyolan yang dibuat-buat tapi menurut saya lucu. mungkin karena aneh sih menurut saya. karena keanehan terkadang berubah menjadi kehebatan :D

Porthos said, "I received an invitation to the celebration Mr. Forquet is throwing at Vaux. But the king said that only his closest friends will be at that party."
D'Artagnan said, "you've been invited?Congratulations!What could possibly have you so sad?"
Porthos said, "I have nothing to wear"
D'Artagnan was dumbfounded, "Why, you have got over fifty suits on the floor."
Porthos replied, "Fifty, yes, and not a single one fits me"
D'Artagnan said, "How is that possible?"

Mousqueton, Porthos's assistant, cleared his throat. He had been waiting on the door.
"Unfortunately, I have gained weight." Mousqueton said.
"Why should your waistline affect the fit of Porthos's suits?" D'Artagnan asked.
"Let me explain," Porthos answered. "I hate getting measured. It's too personal, standing there while a stranger pokes and prods and pushes you around. Years ago, I noticed that Mousqueton was my size, so I sent him to be measured for suits in my place. Our system worked quite well. Until Mousqueton's easy life here began to get the better of him. As you know, I try to keep myself dressed in the most fashionable suits, and I never keep my old ones. Well, by the time Mousqueton was measured for this recent bath of suits, he had grown fatter that I am, and now none of my suits fit. And I don't have any of my old ones left."

Aneh ga sih, ada orang yang fashionable tapi benci diukur ukuran badannya. Ibaratnya kita mau ngejait baju tapi kita ga mau diukur badan kita. Udah gitu baju-baju yang udah kuno, dibuang. dan entah gimana dalam imajinasi saya, settingan dan bentuk muka serta bahasa tubuh pada saat part itu, ngebikin semuanya jadi lucu. kalo sampe ada orang di dunia in kayak gini, pasti betah deh saya temenan sama dia. habis aneh sih :D

ada lagi part-part lain yang menghibur sih sebenernya. juga tentang pinternya Aramis untuk menggulingkan raja Louis XIV. tapi cuma satu yang bikin saya murka. hahaha. kenapa ga happy ending menurut versi saya. menurut saya, film, novel, telenovela, dan sinetron endingnya harus happy ending. karena di dunia nyata udah sulit menemukan kisah happy ending. masa di dunia maya juga ga happy ending ~_~

jadi recomended banget buat yang pengen cerita ringan sambil belajar toefl. soalnya bahasanya mudah dimengerti :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar