Selasa, 19 Juni 2012

ST = Saatnya Tinggal

Alhamdulillah saya sudah ST, Sarjana Teknik, Saatnya Tinggal.

Kenapa saya bilang saatnya tinggal? karena saya masih akan terus di kampus hingga beberapa waktu lagi. saya sekolah lagi, belajar lagi, menuntut ilmu lagi di kampus saya tercinta.
sedangkan teman-teman saya yang lain meninggalkan saya, meninggalkan kampus, mengejar cita-cita mereka yang beraneka ragam.

Inilah masa-masa menyedihkan bagi saya, ketika saya menyadari bahwa menjadi sarjana itu tidaklah mudah. banyak beban yang dipikul, banyak hal yang dipikirkan, banyak hal yang harus dikejar, dan harus direncanakan mulai dari sekarang. saatnya menyadari, saya bukan lagi anak-anak yang jika salah masih bisa dituntun untuk menjadi benar. sekarang saatnyalah saya memilih apa yang menurut saya benar. melakukan apa yang menurut saya benar. itulah realita yang harus dihadapi. saya dituntut untuk menjadi dewasa. harus dan tidak ada lagi toleransi untuk mengatakan nanti atau tidak.

selamat datang di lubang buaya.
dimana kehidupan anda berbalik 180 derajat dari sebelumnya.

sebegitupun orang tua mengatakan bahwa mereka bangga karena saya sudah menyelesaikan pendidikan sarjana saya dengan baik, hingga sampai saya bisa mandiri tidak merepotkan mereka dalam hal apapun, saya tidak akan pernah bangga pada diri saya. dalam hal apapun. mental dan materi.

sebegitupun saya memiliki banyak teman yang banyak mensupport saya dalam segala hal, tetap saya akan menyadari, bahwa mereka cepat atau lambat akan memiliki kehidupan masing-masing dan pergi dari kehidupan saya.
aaaaaaaaaaa, tidak ada lagi cerita berbagi kisah di warung kopi sampai pagi. tidak ada lagi mager-mageran bersama di kosan siapa. tidak ada lagi saling berbagi kekonyolan menghabiskan waktu seharian untuk hal tidak penting. ini realita bung. manusia datang dan pergi begitu saja meninggalkan kenangan. karena kenangan indah itu pahit, hanya bisa dikenang.

men, saya sudah sarjana loh. bukan anak kecil lagi yang bisa melakukan semua tindakan sesuka hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar