Senin, 11 Juni 2012

Trip Ujung Genteng

Untuk kedua kalinya saya mengunjungi pantai Ujung Genteng yang berada di jawa barat. Untuk menuju ke pantai ini, memang jalannya sangat berkelok-kelok dan jelek aspalnya. Jadi banyak lubang yang berkeliaran waktu ke sana. Jadi track nya itu melewati ke arah Cianjur terus lalu belok ke Suradu dan melewati kebun teh. Hingga akhirnya sampailah di pantai Ujung Genteng. Bagusnya kalo ke pantai ini itu lebih baik waktu air lagi pasang. Jadinya bisa guling-guling dan main air sepuasnya.

Nah, inilah spot pantai-pantai di Ujung Genteng yang sudah saya jelajahi walaupun belum semuanya. Dan seru sih walaupun ada sopt pantai yang pasirnya ada karangnya juga.





Nah, ada juga pantai yang pasirnya lembuuuuuuuuuut banget tapi karena ombaknya gede banget, langsung pantai selatan soalnya. jadi, ga bisa berenang di airnya, ga bisa main ombak karena kalo sekalinya main ombak, udah pasti keseret ombak, berbahaya. tapi kita bisa sekedar berendem sampe mata kaki dan guling-guling di pasir yang super lembut itu. Biasanya disebut pantai penyu. Kalo malem, bisa liat penyu bertelor. kalo pagi, siang, ato sore, bisa guling-guling sambil terpana ngeliatin ombak yang tingginya masyaAlloh.



Nah, kalo tempat penginepan di sana itu banyak banget. dan yang paling menurut saya enak itu sih namanya "Pondok Hexa". Dari segi harga dan fasilitas itu seimbang sih kalo menurut saya. Dan banyak macem kamarnya. Di penginepan ini, ada kolam renangnya, meja bilyard, barnya, dan ada kamar berAC ataupun non-AC. Ada kamar yang nyedian 2 orang, 4 orang, bahkan 10 orang lebih. Selain itu, di depan penginepan ini, langsung pantai yang bisa dipake buat berenang kalo musimnya lagi pasang, soalnya kalo surut, cuma bisa liat karangnya gitu. secara saya udah dua kali ke sini dan sangat berbeda. Apalagi bisa liat sunset di pantai depan penginepan ini. Beneran se-Oke ini sih kalo saya bilang.





Nah, selain itu fasilitas alam yang bisa digunain adalah melihat sunset dari depan penginepan langsung. inilah sunset yang saya nikmati awal juni 2012 kemaren.





Begitulah kisah 3 hari dua malam di negeri pantai ujung genteng. Seandainya jalur darat ke sananya jalannya diperbagus, yakin saya ujung genteng bisa kayak lombok. beneran bisa menenangkan pikiran dan jadi adem ayem gitu loh.

Selamat mencobaaaaa :D

2 komentar:

  1. gak ngajak2
    si padma pengen juga kesana

    BalasHapus
  2. hahaha, sama bos dan temen-temennya det. maafkan, next time deh. lombok gimana?

    BalasHapus