Sabtu, 09 Februari 2013

Doktrinasi

Saya selalu mendoktrin diri saya, jika saya dapat melalui ini semua dengan baik, berarti saya telah naik satu level lagi.

Level ikhlas paling berat dari sekian banyak level ikhlas yang saya hadapi.
Akhirnya saya mencoba menyimpan hati saya di suatu tempat, ketika memang kita dihadapkan pada suatu kondisi, hati anda yang berantakan itu tidak akan dapat mempengaruhi semuanya. Anggap saja ketika anda sedang memiliki masalah pribadi, kemudian anda dihadapkan pada pekerjaan yang menuntut anda untuk fokus kepada hal tersebut. Sehingga anda harus mengabaikan perasaan anda yang sedang bermasalah. Itu yang sering disebut dengan professional. Sedangkan di tempat lain, hati anda sedang bekerja untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Sehingga ketika anda kembali untuk menggunakan hati anda, dia sudah kembali seperti sedia kala. kuat dan siap dipakai lagi.


Yang terberat adalah ketika orang lain meragukan saya dapat bangkit tanpa sokongan sehingga khawatir berlebihan terhadap saya. Tahu tidak? perhatian dan rasa sayang yang tidak pada tempatnya itu membuat saya semakin meninggikan perisai dinding saya sendiri. Kenapa? karena jika tidak ada perisai tersebut, saya hanya akan menjadi lemah. Pernah dengar istilah "ga kotor ya ga belajar" atau pada saat balita baru bisa berjalan, orang tua mereka tidak perlu khawatir berlebihan, memapah terus menerus karena takut si balita akan jatuh? orang tua hanya perlu memberitaukan caranya, dan memfasilitasi anaknya.

Saya, sudah tahu caranya. dan ada yang jauh lebih hebat lagi untuk membimbing saya, Tuhan.
Saya tidak lagi takut menghadapi apa yang ada di depan sana. karena saya percaya Tuhan ada bersama dengan setiap langkah yang saya tempuh.

Jadi, jangan pernah takut atau ragu-ragu untuk menghantam saya hanya karena rasa tidak enak atau kasihan kepada saya. Tahukan kalian? bahwa saya benci untuk dikasihani oleh orang lain. Pernah dengar setiap pilihan pasti ada resikonya, inilah resiko yang harus saya hadapi. lalu kenapa malah kalian yang pusing? pernahkah saya minta kalian untuk memikirkan saya? itu adalah sesuatu yang tidak perlu. karena saya akan semakin terbebani ketika orang lain memikirkan saya. karena saya akan tetap ada untuk anda ketika anda membutuhkan saya. walaupun suatu saat nanti anda tidak ada disaat saya membutuhkan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar