Jumat, 08 Maret 2013

Doa

Pernah ga kalian berdoa sesuatu, trus tanpa kalian sadari sebenernya doa kalian bener-bener terjadi.
Nah, belakangan ini gue sangat super menyadari kalau semua yang terjadi dalam kehidupan gue ini, terjadi karena doa. Jadi, Alloh sebenernya emang memenuhi janjinya di Al-quran. Kalo kita minta, ya dikabulkan. Terutama doa konsisten yang terus terlontar setiap saat. Makanya, sekarang jadi takut sendiri kalau mau doa, apalagi kalau suasana hati lagi kacau, mendingan doanya jangan aneh-aneh.

Dan selama ini sih yang terjadi adalah doa gue terhadap diri sendiri. Kalo ngedoain orang lain yang jelek itu, emang ga pernah terkabul, tapi kalo doain orang lain yang baik-baik, insyaAlloh tersampaikan gitu loh. Gue tuh pernah baca artikel dimana gitu ya, kalo setiap orang itu dijaga oleh malaikat, sehingga pada saat kita berdoa, malaikat meng-Amin-i doa kita supaya dikabulkan oleh Alloh. gatau juga itu artikel dapet darimana quote kayak gitu. tapi karena belakangan ini gue sadar kalo semua puzzle kehidupan gue itu gara-gara doa gue yang selalu terlontar sejak kecil, makanya gue percaya aja. Dan doa itu ga instan langsung terjadi gitu aja, semua itu melalui proses yang panjang. tapi emang pasti bakalan terjadi.

gue slelau doa, supaya diberikan yang terbaik menurut Alloh dan selalu ditunjukan jalan yang benar.
dan ketika gue menjalani pilihan itu, emang gue ga pernah menyesal. dan ketika gue menjalani jalan yang salah dan kurang baik, ternyata selalu dibelokan lagi ke jalan yang benar. kurang sayang apalagi coba Alloh sama hambanya?

Termasuk selalu diberikan orang-orang terbaik dalam kehidupan gue. dan ya emang inilah orang-orang terbaik yang selalu mengelilingi gue, menempa gue lebih baik dan lebih baik lagi. waktu gue egois dan gatau apa-apa mengenai hidup, gue ditempa orang-orang terbaik. oleng kan tuh, trus jatoh. begitu jatoh, gue dikasih orang-orang terbaik buat nemenin gue. ada ibu tiri sama simas robot yang tiba-tiba entah darimana bisa nenangin hati gue. trus dosen super keren yang ngancurin tembok gue biar bisa ditempa sesuatu biar balik ke jalan yang bener lagi. dan berhasilah doraemon menempa gue. trus tiba-tiba semuanya pergi disaat gue mulai menjajaki kestabilan yang selama ini gue cari. trus?

sekarang ga ada lagi orang lain selain keluarga yang nemenin gue. feeling gue sih, sekarang saatnya gue belajar untuk mandiri setelah sekian banyak wejangan dan menemukan prinsip hidup dan arti hidup. dan semua itu adalah yang terbaik kan? kalo kata ibu tiri, gue ini sangat hoki. mungkin karena selama ini gue selalu minta yang terbaik kali ya. makanya dikasih yang terbaik terus. Alhamdulillaaah

pada saat gue menyadari orang terbaik ini mau pergi, rasanya emang sedih banget. so far sih, gue menganggap seseorang ini adalah yang terbaik. sampai detik ini sih. tapi kalo emang kondisi yang terbaiknya kayak gini, yasudah. selalu ada jalan buat orang-orang yang berusaha mewujudkan niat baik mereka kok.

makanya, ati-ati sama doa, terkadang tanpa disadari, doa kalian itu dikabulkan. walaupun secara logika ga mungkin, tapi kalau tangan Tuhan udah bekerja, semua hal itu jadi mungkin loh.

*malam ini temanya DOA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar