Rabu, 10 Juli 2013

Day #23 Pilihan

Kenapa ya dengan anak muda jaman sekarang?
banyak yang galau gara-gara putus cinta, tapi ga galau kalau putus sekolah
banyak juga yang galau marahan sama pacar, tapi dimarahin sama emak babeh ga segitu banget galaunya
banyak juga yang galau kangen sama pacar, daripada kangen sama emak babeh
banyak juga yang lebih ngebelain ketemu sama pacar daripada sama keluarga
padahal pacar baru ketemu gede, keluarga ketemu sejak lahir
Aneh.

waktu awal-awal kuliah, pisah sama keluarga itu rasanya HOMESICK parah sampe nyaris seminggu sekali pulang terus.
setaun kemudian, males pulang karena banyak temen.
beberapa taun kemudian, pengen pulang, tapi ga punya waktu
beberapa taun setelahnya, pengen pulang, tapi pengen ketemu orang spesial.
emang keluarga bukan yang spesial?

berpikir.

mungkin suatu saat nanti, keluarga yang sekarang bukan prioritas utama lagi ketika ada keluarga baru.
seharusnya, sebelum punya keluarga baru, banyak-banyakin waktu bareng sama keluarga yang sekarang.
iya, seharusnya.

tapi anehnya, kangennya sekarang itu sama.
kangen banget sama orang rumah, tapi kangen juga sama yg di sana

ternyata, ngejalanin pilihan yang resikonya udah tau sebelum dipilih itu ga gampang ya.
jaman sekarang, mau nembus jarak, harus pake duit.
atau harus bagi-bagi waktu biar adil sana-sini karena bukan 'keluarga' (tanda kutip)
susah juga.

apalagi udah umuran kayak gini, mau impulsif meledak-ledak, ga boleh kan.
sepengen-pengennya, seingin-inginnya, harus tetep pake logika
harus tau posisi.

ini baru beda pulau loh, gimana kalo beda negara ya?
tapi demi masa depan yang lebih baik, seharusnya susah di awal itu udah biasa kan

kalo kondisinya kayak gini, mau marah kemana?
bisanya marah sama diri sendiri.
seberat apapun, harus konsisten sama pilihan sendiri kan?
yaudah, jalanin dengan penuh keyakinan semuanya akan baik-baik saja. dan semua tujuan hidup beberapa tahun mendatang bakalan kesampaian. amin.

kapan pulang?
kapan MT?
kapan Doktor?
kapan kaya raya?
*seperti biasa, pikiran campur aduk ga bisa ngelompok2-in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar