Kamis, 07 November 2013

GAPTEK = DIE

Okeh, lama tak bersua dengan perkehidupan blog, dikarenakan laptop saya yang baru berumur setengah tahun ini DIE, rusak hardisk, seminggu dimuseumkan. (penyakit wanita gaptek)

ga cuma vakum di dunia per-blog-an, juga dunia yang lain, seperti pertugasan di saat gue ON-FIRE sama tanggung jawab gue sebagai mahasiswa s2. yes, hal ini menyebabkan semua kerjaan gue menumpuk (dan masih bisa nge-blog). sedihnya lagi, data2 yang belum sempet ke back up di hardis laptop, hilang seketika ditelan bumi. termasuk foto-foto eksentrik gue yang tadinya berniat mau gue pamerin kemana-mana, musnah! pluuuuuuuuusssssss, data-data kuliah gue yang super berharga itu lenyap juga (nangis darah, pasrah)

dimulai dari ke-lemotan laptop gue yang semakin mejadi-jadi. masa nyalain laptop aja harus nunggu lama banget bisa sampe gue tinggal mandi aja masih belom beres loadingnya? kebangetan kan. belom lagi ngopi-ngopi file trus dipindah2in juga lamaaaaaaaa bisa sampe gue tinggal makan dan nambah berkali-kali. daaaaaaaan JENG JENG JENG, gue bertanya ke semua temen-temen gue yang ga se-gaptek gue, kata mereka kayaknya virus, karena mereka tau laptop gue ini baru 6 bulan, jadi untuk hardisk bermasalah itu agak-agak ga mungkin. jadinyalah gue lari ke suatu tempat biar laptop gue diisntall ulang, daaaaaaaaaan hasilnya masih tetep sama dan cendeng memarah. padahal temen gue udah bilangin ke mas-masnya supaya di cek bad sector, dan nihil, tidak ada hasil. dan si mas-masnya nyerah juga nyuruh gue bawa ke tempat service buat ganti hardisk karena masnya tau ini masih garansi. okeh.

dan akhirnya gue harus vakum lari ke sana kemari buat numpang ngerjain tugas, kerjaan, dan deadline yang semakin menumpuk, seminggu ini rasanya kayak di neraka, ga bisa ngapa2in sama sekali. huhuhuhuhu.
ternyata gue sebegitunya butuh sama laptop yang kalo ga ada gue bisa mati berdiri (lebayyyyyyyyyy).

dan setelah beres, ternyata harus diinstal ulang, trus lari lagi ke mas-masnya dan ternyata gratis ga usah bayar. harus nunggu sehari lagi, jadi di total2 udah seminggu lebih gue ga bersama laptop paling berjasa sedunia ini. akhirnya beres jugak!

tapi tapi tapi, kenapa deh begitu gue buka, hasilnya tidak sesui sama yg gue pengen, kayak kuota memori hardisk gue yg C ini kok cuma dikasih 100GB, menurut lo masssssss? jadi gue despresi, kenapa harus bolak balik ke tempat installnya. huhuhuuh, trus banyak dari laptop yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

nasib orang gaptek ya, seteres ga bisa ngapa2in. trus akhirnya gue cari-cari googling2 dan menemukan cara menggabungkan hardisk, dan itu berguna banget, jadinya ajaaaaaaa sekarang hardisk gue terselamatkan. fufufufufu. nah yang paling bete itu, gue mau donlot driver laptopnya, tapi gatau harus install yg mana dan donlot yg mana aja, dan mbah google ini sungguh bermanfaat ya ternyata, sekarang problema yang gue kesalkan semaleman ini akibat ketidakpuasan service mas-mas install laptop nya sirna seketika. langsung bangga, ternyata dibalik kegaptekan gue, terdapat kemauan yang keras untuk bisa menghadapi problematik kecanggihan teknologi jaman sekarang.

kebayang kalo kejadian kayak gini nimpa gue di beberapa taun yang lalu, dijamin gue tololnya setengah mati. apakah ketololan gue saat itu?

1. gue gatau yg namanya ngistall sesuatu itu ada license key atau crack nya
2. gue gatau software itu ternyata ada jg yg ori
3. gue gatau kalau windows itu juga ada yg ori dan engga
4. gue gatau antivir itu harus terus2an di update

setres kan gue? dan kebodohan gue sampai sekarang yg terus-terusan gue bawa adalah:
harus rajin2 nge-scan flashdisk atau hardisk eksternal kalo misal udah dipasang dimana2 dan dicolokin ke laptop gue. karena seberapapun gue rajin update antivirus, tetep aja kalo ga di scan ya percuma.

lalalalalalala, jadi orang gaptek itu ga enak banget. beruntung deh buat orang-orang hitech yang rajin bikin artikel cara-cara buat tetek bengek segala masalah dan kendala di laptop. kalian hebaaaaaaaat dan gue berterimakasih sedalam2 samudra.

salam setengah gaptek!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar