Sabtu, 16 November 2013

OTAK DEWA, KELAKUAN SETAN = ZERO

Gue bukan pakar yang paham sama perkembangan zaman, sejauh yang gue tau, NO OFFENSE, jaman sekarang itu menjajaki jaman edan, jaman setan, jaman kliwon.
Yeahhh, kepintaran dan kecerdasan IQ seseorang meningkat pesat, terutama secara logic dan pengetahun yang semakin mudah di googling dan di akses dimanapun kita berada dengan gadget yang serba guna.

tapi ya tapi, ATTITUDE semakin menurun menuju minus tak hingga. inilah kekecewaan terbesar gue dalam dunia persejarahan dimana gue selalu membela yang namanya perubahan. dimana setiap orang memiliki pola pikir masing-masing, dan bebas berekspresi dan berkreasi. atau cenderung dengan ketidak setujuan akan didikan keras yang KOLOT.

TAPIIIIIIIIIIIIIIII,,,
gue ga ngerti akan attitude anak jaman sekarang yang ngakunya berpendidikan, tapi ga mencerminkan pendidikan sama sekali. mungkin sudut pandang yang berubah akan pendidikan-kah?

iya, gue ga ngerti lagi mendengar desas-desus atau bahkan mengalami langsung perubahan itu di kampus gue tercinta, yang selama ini gue bangga-banggakan atau cenderung melindungi para junior gue yang terkadang selalu dibicarakan oleh para senior bangkot mengenai ketidakbecusan dalam beberapa hal, tapi ini bagi gue sudah keterlaluan. ya, mungkin suatu saat dengan 'attitude' setan ini, persaingan ga akan mungkin bisa dimenangkan oleh mereka yang setan.

satu hal yang mereka lupa, "RESPECT"
gue ga ngerti, kenapa attitude menghormati yang tua sudah ga ada lagi, atau sekedar berlaku sopan di depan orang terlepas orang itu siapa. penting ya berlaku sopan harus dengan orang yang memiliki 'background' sesuatu ala syahrini?

diawali dengan salah satu desas desus mengenai anak bimbingan yang super ngeyel, iya doski ceritanya mau bimbingan TA, trus nanya2 ke dosen, eh trus udah gitu lagi sharing sama dosen dan dengan PEDE-nya si anak ini bilang,
"ah, masa sih kayak gitu? saya itu udah GOOGLING-GOOGLING loh pak, ga mungkin banget salah. dan blabla..."

well, waktu gue denger cerita yg sepihak itu, gue speechless. iya SPEECHLESS. manusia bisa aja salah, dan dosen memang bukan dewa, tapi bukan dengan cara seperti itu bukan? secara ya secara, ilmu dan pengalaman beliau itu jauh lebih tinggi dibandingkan kita yg seumur jagung baru masuk ke perilmuan kayak gini, WHO THE HELL ARE YOU? sampe berani bilang salah hanya dengan lewat GOOGLING?
EXCEPT, tu anak punya dasar teori yang jelas, misal menurut pakar ahli ini blabla, atau menurut buku ini, blabla, berkaca ke suatu teori yang dia udah khatam luar kepala, FINE! atau mungkin dia melakukan percobaan dan meneliti suatu teori dan berhasil membuktikan hal itu salah, FINE!

itu baru satu kasus. dan kasus lainnya adalah sekarang rasanya sulit banget nyari orang buat minta tolong mengerjakan sesuatu tanpa UANG! yes, orientasi anak jaman sekarang memang uang, jadi di saat gue minta tolong sesuatu, harus ada fulusnya. dan kalau ga ada fulusnya, mereka gamau ngerjain. kebayang ga tiap gue nawarin kerjaan, pertanyaan mereka apa?
"BAYARANNYA BERAPA SEHARI?"
rasanya pengen banget gue sumpel sepatu gue yang bau ini ke mulut dia. lo pikir lo siape hah sampe berani nanya bayaran? kecuali pengalaman lo udah hebat, berani deh gue bayar mahal. baru juga anak bau kencur yang setiap gue tanyain konsep aja kaga bisa jawabnya, udah BELAGU.

kalo cuma bisa klik-klik software, anak d3 juga bisa kale. ngapain lo sekolah capek2 sampe sarjana kalo gatau lo itu nge-klik apaan. DEM YOU. tolol. kaga ada otak. tapi belagunya masyaAlloooooh.

kalau attitude aja udah ga ada, otak juga ga ada, mau jadi apa?

someday, kalian-kalian yang belagu ini bakalan ngerti kekejaman dunia nyata. dunia pekerjaan, dimana hubungan baik itu diperlukan. dan untuk menjalin hubungan baik, attitude itu diperlukan.

someday, disaat kalian ga bisa bersaing attitude sama yang lain, kalian ga akan bisa survive sama yang lain.
apalagi dengan menyepelekan alumni yang seringkali membantu juniornya dalam kekejaman dunia.
anak bau kencur yang gatau apa-apa dan dikasih tau masih belagu, wasalam deh ya.
selamat datang di dunia yang kejam dengan ketidaksiapan emosional dan hubungan baik yang ga pernah kalian duga di masa-masa kebelagua kalian.

that's the fact guys.

karena gue juga ga ngerti kenapa gue masih terus dipertahanin dengan otak odong-odong gue, mungkin salah satunya karena gue masih mau belajar and give some respect to others. it's the important thing you can survive in this life.

hoaaaaaaaaah,
dasar anak-anak belagu, orang tuanya ngasih didikan apa sih sampe kelakuannya kayak setan kayak gitu.
hoaaaaaaaaaaaam, i hate this fuc***** parents who didn't know to teach their children about their behaviourism.

JAMAN EDAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar