Minggu, 08 Desember 2013

Setaun++ Pasca Kelulusan

Kayaknya gue ga pernah bosen ya cerita kisah sedih setelah kelulusan, ya kan udah dibilangin kalo emang lagi dalam siklus plus-plus pancaroba, pancumuroba!

Dimulai dari kebiasaan weekend bareng temen
Sekarang kerjaannya nangkring di depan laptop, maen game (the sims, killing time!), ngeblog, stalking orang2 geje yg pada macar (sirik nih yeee)

Dimulai dari begadang sampe subuh-nyaris tiap hari
Boro-boro, sekarang mah jam 10 malem aja udah ngantuk pengen molor melulu

Dimulai dari ngecengin orang sana sini, sliwer-sliwer rajin beredar nyari jodoh
Beredar kemanee? sok sibuk berasa wanita karir-kariran, yg kerjaannya disuruh sana sini entah ngapain

Dimulai dari punya temen diet ketat demi kesuksesan penggaetan gebetan seumur hidup-setengah hidup-atau selamanya
OMG, hal paling shit men dari segalanya adalah lupa diet, makan sembarangan, suka-suka gue, dan nambah 5 kilo dari bulan Januari 2013. LALALALALALA

Tapi ya untungnya, dari ke-geje an dan kesepian kehidupan pasca kelulusan selama ini, akhirnya dikirim orang yg selalu nemenin. walopun jauh, walopun autis, walopun suseh ketemunye (tetep ya dilema LDR).

Tiba-tiba merhatiin timeline orang-orang yang sibuk berisik ngasih undangan tiap bulan. belom lagi ada yang pamer anak, atau pamer kalo lagi hamil, atau lagi ada yang pamer baru beli gadget baru, atau pamer pindah ke kerjaan yang duitnya lebih gede, atau pamer liburan ke sana sini, atau pamer mesra-mesraan sama pacal atau pasangan sah-nya.

Atau galau curhat, kayak gue yang bingung idup mao ngapain setelah lulus (dan ga sedikit orang kayak gue ini), trus secara ga langsung seua orang di sekitar lagi pada berisik buat ngajarin gue untuk melangkah ke step selanjutnya dari kehidupan per-geje-an selama ini.

"Nabung-nabung, kamu itu masa ga nabung-nabung, main terus, liburan terus!"
(OMG, gue baru ya 24 taun, still want to have fun, want to travel around the world, pleaseee)

"Belajar masak dong, kalo beli terus itu boros dan ga sehat"
(OMG again, i'm still 24, and don't have any child yet)

Atau harus mendengarkan petuah Bapak dan Ibu, serta Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang lain, atau petuah sang pacal, yang mau gue jadi wanita tulen, rajin menabung serta tidak sombong.

whatever.
I have my own way
I have my own way
I have my own way

capek dikritik terus.
dibilang ga support
dibilang harus kurus
dibilang harus nabung
dibilang harus settle
dibilang ga ngerti
dibilang ga nerimo
dibilang pemalas
dibilang tidak memuaskan
ada lagi?

Harus kek gimana gue harus bagi waktu 24 jam buat diri sendiri, kerjaan, kuliah, dan orang lain. kudu piye?
dan nyaris buat diri sendiri cuma 10 jam tidur+makan. selesai.
karena gue ga berada di dalam sistem kerjaan yang waktunya tetap 8-9 jam sehari.
bahkan harus menangani kuliah dan kerjaan orang lebih dari 8-9 jam sehari, yang harus gue bawa pulang.
dan tidak berpenghasilan tetap.
dan masih harus menjadi pendengar yg baik dengan energi yang sudah limit,
dan masih harus mengurus mood orang lain dengan keterbatasan mood sendiri.
dan terkadang butuh mood booster - yang selalu berada di posisi tidak tepat.
dan masih selalu dikritik setiap saat?

Kalau ada yg bilang, "hidup berdua itu lebih rumit", hidup gue bukan cuma berdua, tapi lebih dari berdua.
Gue cuma ga pengen merugikan kehidupan orang lain karena keegoisan gue.
but hard to do it all.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar