Senin, 14 April 2014

Breaking Bad

Oh, this is really reality. I thing this tv series is very amazing. AMAZING!
You can't stop to watch this movie. This like an addict drugs when you have started to watch this, you just can't stop! Because every episode always has something that make you curious more and more.


Dari kelima season ini dapat disimpulkan, bahwa kehancuran seseorang itu dapat disebabkan oleh:
1. WANITA
2. HARTA
3. TAHTA

Awalnya hidup si guru kimia sebagai tokoh utama dalam film ini yang bernama Walter White yang diperankan oleh Bryan Cranston selalu menjadi loser. bahkan sampai dia didiagnosa terkena kanker paru-paru. lalu dia akhirnya menjadi ahli methamephine. penjual drugs kristal yang kemurniannya mencapai 96%. dan dimulailah perang batin, perang dengan bandar drugs dari level terendah sampai tertinggi, perang keluarga, hingga perang dengan partner kerja. SERU!

Tapi menurut pendapat gue pribadi, semua kejahatan yang dimulai oleh sosok Walter White ini adalah dikarenakan sang istri. pas gue nonton season 1-3 ini, gue pro banget sama si Walter White, dan rasanya pengen banget nyumpel si istrinya a.k.a Skyler White. sosok istri ini adalah dominan, tidak menjaga pride si suami, cerewet, selalu harus tau semua masalah orang, meyebarkan masalah keluarga ke keluarga adiknya bahkan sampai ke keluarga teman si suami yang sangat suami ini benci karena telah mencurangi dirinya waktu mereka bekerja bersama saat muda, meminta pertolongan orang lain untuk masalah uang bahkan sampai ke permasalahan terapi yang sama sekali tidak diinginkan oleh sang suami tanpa sepengetahuan dan ijin dari suami. FATAL!

tapi, setelah season 3 ini, gue lumayan luluh juga dan menganggap si istri ini luar biasa hebat. karena dia mau mengorbankan dirinya disalahkan oleh anak dan keluarga lainnya hanya karena ingin melindungi sang suami. okelah, setidaknya ada pengorbanan yang dilakukan. tapi, menurut gue itu terlambat, karena sosok sang suami sudah berubah jadi kriminal yang memang sangat kriminal.

tapi kalau si istri tidak menyebalkan, pasti ga akan ada film Breaking Bad ini.

dan sebenarnya jika mengacu dari judulnya, sebenarnya banyak sekali kesempatan yang diberikan untuk meninggalkan kejahatan yang pernah dilakukan, hanya saja karena sifat manusia yang tamak dan tidak pernah puas, maka jadilah ending yang memang seharusnya terjadi. hahahaha

jadi, sebenarnya film ini, sangat mengacu kepada realita yang ada. pelajarannyapun banyak yang bisa diambil. dari kehidupan sebagai istri, suami, anak, dan juga sebagai manusia.

ada satu tokoh yang memang dari awal season 1-5 ini selalu menjadi biang kerok karena kebodohan, emosi, dan kebaikan hatinya. nama tokohnya adalah Jesse. tapi karena dia bodoh, ceroboh, dan emosian, makanya dia selalu lebih sial diabndingkan dengan si Walter White. Jesse ini adalah partner si Walter White untuk memasak meth dan menjualnya ke konsumen ilegal. HAHAHAHA

dan juga ada tokoh agen DEA yang bernama Hank, sebagai adik ipar dari wi Walter White yang sombong, penuh ambisi, dan akibat kelakuan dialah dia akhirnya harus menghadapi buronan pemasak meth bernama Heisenberg yang notabene nya adalah kakak iparnya sendiri, yang sudah dicari selama bertahun2 lamanya dan tidak pernah menyangka bahwa Heisenberg itu adalah Walter White.

Ahhhhh, pokoknya film ini seru, walaupun sempat ada spoiler endingnya seperti apa, saya tetap menyelesaikan episode demi episodenya hingga akhir. standing applause untuk Vinve Gilligan, sebagai creator dari film ini. KEREEEEEEEN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar