Sabtu, 19 April 2014

Kekuasaan

Akhir-akhir ini saya seringkali merasa depresi. Tanggung jawab demi tanggung jawab terus memaksa harus dijalani secepatnya. belum lagi kesalahan demi kesalahan karena ketidaktahuan dan berusaha memperbaiki diri dari kebiasaan buruk itu sulit.

Lalu disaat saya sudah kepentok, tidak tahu harus berusaha seperti apa lagi, atau hati merasa tidak tenang karena memandang semua jalan menuju buntu, lalu saya mengadu dan berpasrah kepada Alloh SWT.
Dan lucunya saya tidak tahu bagaimana cara berpasrah selain melalui curhatan dan doa beberapa saat setelah menjalani solat.

Dan yang membuat saya sangat terharu dan terperangah dengan kedasyatan perantara surat Ya-sin ini sangat luar biasa. Saya yakin setiap muslim di dunia ini percaya bahwa Alloh SWT itu Maha Berkuasa atas segala hal, tetapi bagaimanakah meyakini hal tersebut dalam tindakan, salah satu yang saya ketahui adalah membaca surat Ya-Sin ini.

Karena sepenangkap nalar saya ketika membaca arti dari surat Ya-sin ini bahwa Alloh SWT Maha berkuasa atas segala hal. yang tadinya manusia tidak bisa berbuat apa-apa karena keterbatasannya, dengan cara yang luar biasa Alloh SWT memberikan jalan yang tidak pernah bisa dipikirkan secara logika oleh manusia. Subbhanalloh,,,,

Mungkin pengetahuan agama saya tidak sebegitu banyak, tetapi setidaknya apa yang saya ketahui dan yakini itu benar, saya berusaha menjalankannya. dan Subbhanalloohhh,,, Alloh SWT telah memberikan semuanya dengan cara yang luar biasa indah, termasuk memberikan kesempatan menuju jalan yang lurus berkali-kali disaat kita berbelok terus menerus dan seringkali menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar

Tetapi untuk menjalankan dan bukan sekedar menunaikan itu ternyata penuh tantangan yaaa,,,,

Alhamdulillah edisi insaf ini terus berlanjut. Alhamdulillaaaahhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar