Rabu, 09 Maret 2016

Balada Kehamilan

Dengan dianggapnya garis tipis pada testpack beberapa hari yang lalu, saya dan suami mengasumsikan bahwa saya hamil. Alhamdulillah sampai sekarang saya belom menstruasi juga, jadi masih ada harapan saya hamil. Rencananya Sabtu ini kami akan ke dokter kandungan untuk mengecek saya hamil atau tidak. Semoga janin saya sehat-sehat terus dan berkembang dengan baik Amiiiiiiiinnnnnnn.

Nah, balada sakaw akan nikotin ini, insyaAlloh sudah akan lewat. Katanya sih kalau 3 hari, efek si nikotin sudah bersih dari dalam tubuh, yang bikin kepengen itu justru kebiasaan melakukan suatu kegiatan sambil merokok, jadi si otak sudah merekam kebiasaan melakukan sesuatu sambil merokok. Semoga aja ya saya tahaaaaaaan dan akhirnya sampe lupa sama rokok. Amiiiiiiiiiin. Lagian ternyata suami saya juga ikutan beusaha berhenti dan bisa hanya merokok 2 batang saja di hari kemarin. Katanya, "saya saja bisa tahan, masa kamu ga bisa tahan?" JLEB! rasanya kayak ditembak pake meriam. Jadinya yaudah deh, saya tahan-tahaniiiiiiiiiinnnnnnnnnnn pake BANGET. Bismillaaaahhhh, semua perjuangan ini demi anak, demi titipan Alloh SWT.

Nah, untuk menyelesaikan balada nikotin ini, saya mengalihkan semua hasrat merokok ke makanan. SAYA MAKAN SEMUA YANG ADA DI DEPAN MATA! Kue mari, wafer, kerupuk, apel, pisang, nasi goreng, daaaaaaaaaan munculah kembali hasrat makan mie instan ga pake dimasak. dan sama suami ga boleh juga. Sehingga inilah yang disebut perambatan masalah. BALADA MIE INSTAN!

Mungkin karena ini anak pertama kami, suami saya rasanya lebih cerewet dari saya. Ga boleh makan mie instan yang ga dimasak. Kalau mau makan mie instan, ya dimasak aja tapi ga boleh lebih dari satu sebulan. Duh Gusti. mie instan ga dimasak cuma di remes aja ga pake msg nya juga ga apa-apa, itu udah enaaaaaaaaaaak banget menurut saya, tapi sama suami ga boleh. yaudah nurut. SAYA NURUT!

Jadinya, saya itu udah ngebo gara-gara ngantuk terus setiap minum susu ibu hamil, trus hobi barunya ngemil apa aja, bahkan pempek aja saya kategoriin ngemil loh! dan ga boleh olahraga berat, saya gatau sekarang berat badan saya berapa. saya gatau saya nanti segembrot apa. Olahraganya nungguin nanti udah 4 bulan biar kandungannya udah kuat. walaupun saya sangat percaya (sekalian doa) bahwa kandungan saya ini kuat. amiiiiiinnnnn. Solanya saya jaman dulunya itu atlet basket. Yang bisa selama 3 tahun setiap harinya tanpa berhenti selalu olahraga yang minimal itu adalah lari. Pasti banget! Dan tubuh saya selama ini ga pernah melar tiba-tiba, trus kurus tiba-tiba, jadinya besar tubuhnya mendekati sama terus. InsyaAlloh sehat ya dek, kuat yaaa :)

Jadinya, walaupun saya ngemil terus, saya harus memperhatikan asupan makanannya apa aja supaya ga kolesterol dan yang sehat-sehat semuanya. Selain itu yang biasanya saya anti minum air putih, sekarang saya bisa minum air putih terus-terusaaaaaaaaaan dan berusaha makan dengan pola makan yang sehat.

Inilah balada kehamilan ya, walaupun tadinya saya sanksi sama kemampuan jadi ibu, entah gimana ceritanya, kalau udah inget kehamilan, saya jadi berusaha berpola hidup sehat. Walaupun ada rasa ragu dan tergoda kepengen melakukan kebiasaan tidak sehat selama ini juga sih. Tapi so far ya, Alhamdulillah selalu dikuatin untuk lebih berfikir rasional dan melindungi si calon bayi hehehe.

Bismillaaahhhh, doakan kami yaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar