Kamis, 30 Juni 2016

Nguping

Saya dan teman saya kepengen makan baso, kami pun makan baso columbia di deket kampus.
ada dua orang bapak-bapak yang lagi berdiskusi serius, saya mikir, kayaknya saya kenal. temen saya nanya sambil bisik-bisik,

"itu profesor X bukan ya?
"kayaknya deh, kayak iya tapi bukan, tapi iya"

lalu saya browsing ke mbah google. terus nemu gambarnya si prof X, langsung nunjukkin ke temen saya,

"sama ga sih mukanya? bener prof X bukan?"
"ga tau juga"

lalu kami makan sambil nguping obrolan dua bapak itu. lalu kami sepakat itu adalah prof X. yaudah kami lanjut makan sambil tetep nguping dan ngobrol sambil nguping. dua bapak-bapak tadi selesai makan, temen saya senyum aja terus ke prof X itu, kalo saya ga bisa kasih senyuman maut, soalnya saya duduk menghadap ke tembok.

selesai makan, kami bayar. tapi bapak kasirnya malah nanya,

"kenal sama prof X ya?"
"eeerrrr... ga kenal sih, tapi tau. jadi totalnya berapa pak?
"sudah dibayar sama pak prof X tadi"

"..."

kami melongo. kok bisa dibayarin? padahal beliau kayaknya ga kenal kami. walopun saya pernah berinteraksi sebentar sama beliau yang dalam kondisi waktu itu ga yakin prof X ini bakalan inget saya, apalagi dengan tampilan saya yang berubah, karena saya sekarang kerudungan, kalo dulu engga.

bahkan sampe keluar dari tempat makan itu kami masih dalam kondisi melongo bingung. tapi terimakasih ya pak, sudah mentraktir kami walopun masih yakin beliau ga mungkin kenal sama kami yang apalah kami ini dibandingkan bapak yang prof nya udah melegendaris di kampus. ehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar